Jumat, 04 Januari 2008

Ke Kidzania

Tanggal 2 Januari 2008, Mama ajak kaka dan dede ke Kidzania. Mama sudah beli tiket jauh-jauh hari waktu kita pulang dari Hotel di Slipi. Awalnya mama cuma mau survei dulu dimana Pacific Place itu. Ternyata udah ketemu, mama penasaran dimana Kidzania. Langsung ke lt 6, ikut antri buat beli tanggal 2 Januari. Mama beli tanggal 2 soalnya dari tanggal 25 Des - 1 Januari, tiket diberlakukan harga liburan. Jadi ambil tanggal 2 Januari deh.
Malam harinya kaka dede sudah surprise. Tidur nggak terlalu malam. Bangun jam 05.30, mandi, makan, jam 07.00 berangkat deh bertiga. Udah janji nggak berantem. dede juga janji nggak pipis atau Pup selama di sana (sttt... dede sering minta pup kalau pergi-pergi .... apalagi kalau ke hero/ giant di atas... pas lagi antri bayar di kasir... minta pup ha...)
Jam 08.00 mama udah sampe. Wuih asik dapat parkir dekat lift. Langsung ke halaman pacific place untuk registrasi ulang, dipasang gelang, dan discan, dikasih 2 lembar cek untuk diuangkan di BCA (BCA kidzania maksudnya). Dari sini ke lt 6. Udah antri loh. Nyesel deh ternyata di sini boleh bawa tustel, bawa makanan, bawa minuman. Kidzania, we are coming.....
Pertama kaka dede mau cairin cek, nanti dapat 50 kidzos. Karena antri, kaka dede keluar cari tempat yang sudah buka. O, ya di sini atraksi mulai buka jam 09.00 teng loh. Kaka dede bikin sim dulu. Jadi antri di rumah sakit kidzania. Ternyata untuk umur 7 tahun ke atas. Dede protes terus "Mama kenapa dede nggak boleh" Dijelasin bolak-balik nggak ngerti juga. Habis dapat surat kesehatan kaka ceritanya kursus nyetir dulu.
Dede ternyata bete nunggu. Supaya dede nggak bete, kaka dede ikutan pemadam kebakaran dulu. Kaka dede dirias dulu di barber shop. Digambar kumir, cabang dan jenggot. Dibayar 4 kidzos. Habis itu antri ber 8 orang masuk ke tempat pemadam kebakaran. Kada dede pakai baju pemadam kebakaran dan helm. Lucu deh, terus ditraining sama petugas cara memadamkan api. Habis itu rame-rame naik mobil pemadam kebakaran. Keliling di seputaran Kidzania, langsung masuk ke area "kebakaran". Nyemprotnya pake air beneran loh... Kaka dede dikasih gaji 8 kidzos. Bagusnya, anak-anak disuruh pakai baju sendiri, selesainya juga disuruh membereskan sendiri ke hangernya masing-masing. Habis dari sini, kita ke arena lalu lintas. kaka nyetir mobil Honda. dede jadi petugas pom bensin, pakai baju rompi birunya pom bensin. Kaka nggak dapat gaji, tapi dede dapat gaji 8 kidzos.
Dari sini kita ke supermarket. Kaka jadi petugas spm kali ya... dede jadi kasir. Kaka dede dapat gaji 8 kidzos. Mereka ternyata suka "kerja" dan dapat "gaji".
Tambah siang, tambak rame. Mau bikin pizza antri. kaka sampai kesel pas mau antri jadi pilot. Kaka keluar lagi dari antrian. Kalau dede nggak bisa jadi pilot. Dede jadi penumpang dan dapat gaji 8 kidzos.
Cape di sini, kita keliling, naik ke atas. Kaka dede ke mini plant ice cream walls. Bayar 10 kidzos. Diterangkan cara bikin es krim dan mereka bikin es krim beneran. Lucu deh mereka pake apron, masker, head cap, sarung tangan, dan diajarin cuci tangan. Keren. Dari sini kaka dede ke pabrik permen. Ternyata cuma bungkusin permen aja. Mama sih kepengennya kaka dede ikutan di culinary school counter belfoods. Tapi kaka dede udah cemberut. Kaka dede nggak sabar pengen kerja lagi. Akhirnya kaka dede ke supermarket lagi. Lucu banget dede. Dia masih kecil, pas jadi kasir, nggak ada yang lewat dia. Akhirnya dede ngambil barang sendiri, pencet - pencet tombol mesin kasir sendiri, bungkusin sendiri ha.... Mama di sini istirahat duduk. Kaka dede lalu mencairkan cek sendiri ke bank. Hore... dapat uang banyak. Akhirnya kaka dede minta pulang. Jam 13.30 pulang deh kita. Di jalan semua tidur kecuali mama..... Kidzania... next time we'll be there again..... what an interesting place to visit by kids!!!!

Tidak ada komentar: