Sabtu, 29 Desember 2007

Ke Taman Lalu Lintas Cibubur

Hari Minggu ini Kaka Iyo dan Dede Salman pengen jalan-jalan. Untung Mas Arie (anak tentangga) mau ikut nemenin. Mama udah planning kita mau ke Taman Lalu Lintas Cibubur. Jam 10 kita berangkat lengkap barena Mbak Nas dan Mbak Nung minus Papa karena masih sibuk di proyeknya.
Jam 10.30 masuk ke arah Buperta Cibubur. Bayar karcis masuk Rp. 6.000 per orang. Nggak jauh dari pintu masuk, ternyata sedang ada shooting sinteron Si Eneng. Wah lengkap sekali krunya. Mereka bertiga kegirangan.... sekali. Dede apalagi karena di rumah kita julukin dia "Raja Kentut" seperti tokoh Bobby di si Eneng. Yang dia cari malah "Mana Bobby nya mah ...". Kaka seperti biasa agak malu-malu. Mas Arie juga. Alhamdulillah para pemainnya ramah dan bersedia difoto.
Wah banyak Ibu-ibunya juga. Mungkin sekalian jadi manager para pemain sinetron yang masih kecil-kecil.
Waktu kaka ditanya "mau nggak Kak jadi pemain sinetron? Uangnya banyak loh..". Langsung dia jawab "Nggak...." He... syukurlah.....
Setelah puas melihat aktivitas shooting, langsung masuk ke area Taman Lalu Lintas. Di sini kita bayar lagi, per orang Rp. 1,000. Wah murah meriah kan....
Luas sekali tamannya. Kita langsung ke "stasiun Gambir", naik kereta mini. Per otang tarifnya Rp. 3,000. Bentuknya lucu mungkin model Argo. Lumayan dingin di dalam. Setelah cukup penumpang, langsung kereta bergerak satu putaran mengelilingi taman. Macam - macam sebutannya. Ada area Tino Sidin, Bu Kasur. Semua happy.....!!!

Dari stasiun gambir, kita langsung ke area Fun Car alias mobil gokart mini. Karcis murah hanya Rp. 5,000 per orang. Pengaturannya mobil berangkat berbarengan dan diatur antri sesuai nomor tiket, jadi nggak ada yang rebutan. Kaka naik sendiri, dede ikut Mas Arie. Sebelum nerangkat di briefing sebentar.... "Gas Kanan, Kiri rem... jaga jarak.... lihat rambu... jalan di kiri....." Wow, Kaka ngebut sekali bawa mobilnya... hampir serempetan dengan "mobil angkot" .
Terakhir Kaka, Mas Arie dan mama sewa sepeda Rp. 3,000. Dede pengen naik angkot bareng Mbak nas Mbak Nung. Hi... udah lama nggak naik sepeda, kaku sekali. Kaka dan mas Arie melaju kencang. O ya di sini ada juga loh sepeda double sewanya Rp. 6,000.
Ternyata di Jakarta masih ada tempat liburan yang cocok buat anak-anak dan murah meriah. Masih segar udaranya.

Tidak ada komentar: