Selasa, 24 Januari 2012

Kirimi Mama Papa Doa

Anak-anakku, perbanyaklah shakat berjamaah. Sedapat mungkin lakukan di mesjid ya, kecuali jika ada papa kita shalat berjamah di rumah. Jangan lupa doa setelah shalat karena orang yang tidak pernah berdoa adalah orang yang sombong dihadapan Allah SWT. Ini doa kita ya ..."Ya Allah SWT. Sehatkanlah kami semua. Cerdaskanlah kami semua, berikanlah kami semua rizki halal yang barokah. Jadikanlah kami semua anak-anak yang shaleh.
Robbighfirli waliwalidayya warhamhuma kamaa rabbayaani shagiirooo. Aamiin.
Sedapat mungkin anak-anak mama bisa shalat berjamaah di mesjid. Jika papa kebetulan ada di rumah, kita harus shalat berjamaah. Mengaji di sekolah itu biasa tapi mengaji di TPA itu keharusan.
Shalat dhuha harus dilakukan. Shalat 5 waktu harus dilakukan. Kemarin sewaktu salman sakitpun, mama tetap wajibkan Salman shalat 5 waktu tanpa kecuali.
Sultan sekarang pun sudah ingin ikut shalat. Dia ikut wudhu bareng kaka-kaka nya. Lalu buka sajadah dan bersedekap, lalu sujud. Subhanallah……. Anak bayi sekecil itupun sudah bisa belajar dan meniru apa yang selalu dia lihat.
Mama pelan-pelan akan ajarkan kalian surat Yaasin, Ayat Kursi, dll. Mama ingin kalian bukan hanya pintar dan cerdas di sekolah tetapi hatus pintar dan cerdas dalam ilmu agama. Pintar dan cerdas dalam pergaulan. Banyak teman, disukai teman dan lingkungan, mudah bergaul dan organisasi. Itu kuncinya anakku, bukan hanya kecerdasan sekolah saja.

Tidak ada komentar: