Minggu, 27 September 2009

Lebaran yang asyik dan melelahkan...

Lebaran kali ini kita seperti biasa pulang kampung alias mengungsi ke rumah eyang. sebelum ke eyang, kita mampir dulu ke uwa slipi.
Lebaran kali ini berbarengan se Indonesia. Alhamdulillah. Kita shalat di mesjid Al Huda dekat rumah eyang. Hehehe... sempet-sempetnya mama ketinggalan mukena. untung deket. Maklum acara di rumah eyang padet sekali. jadi mama ikut sibuk bantu beres-beres tempat sama makanan. Coz cuma kita sekeluarga yang menginap di rumah eyang. Teh icha sama uwa ada sih cuma pulang pas waktu maghrib.
malam takbiran eyang ngundang anak-anak yatim Alfi hasanah sampai jam 10 malam. Besoknya mulai jam 8 pagi, semua anak yatim Al has kumpul di rumah eyang (pembagian hadiah dari donatur). Jam 10 pagi, keluarga eyang aki mulai kumpul sampai jam 12 siang. jam 1 siang kita ke rumah eyang sukamulya. capek.
Lebaran kedua kita nggak kemana-mana. cuma makan siang ke BNR sekalian nonton 4 dimensi. Lebaran kee-3 (eh, ada ya???), kita jalan ke Warso farm cari duren sama toge goreng (hmmmm uenak banget), sama mampir ke rumah Bambu. Untung nggak kena macet. Lebaran ke-4, baru deh pulang lagi ke Bintaro.
Cape banget. Makanya mama baru sempet kirim-kirim SMS ke teman-teman dan relasi mama hari ke-2 lebaran pas malam, pasa anak-anak sudah lelap dibawa mimpinya.
maklum asisten pulang kampung ke jawa semua. baru muncul hari minggunya. Itupun mbak nung nggak pulang ke bintaro lagi, diganti sama mbak tia (masih saudara mbak nas). Untung papa bantu banget pekerjaan di rumah. Ya ngepel, cuci baju, nyapu. Sisanya mama deh. Pokoknya mama salut berat buat teman-teman mama yang mutusin nggak kerja tapi berbakti buat keluarga jadi ibu rumah tangga yang sejati. Saluuuut!!! capek .....

Tidak ada komentar: