Sabtu, 03 Januari 2009

Jalan-Jalan Murah Meriah

Sabtu ini kita naik bus way ke Museum Bank Mandiri dan museum Fatahillah. Minus papah dan om ujud. Kita dianterin om ke terminal blok M. Kata anak-anak "Asik... bus nya dingiiiinn..." huauahaha. padahal tadinya kita mau naik kereta api dari Stasiun Pondok Ranji. tapi kesiangan.....
Sampai di kota mampir ke musium Bank mandiri. Sepi... serem.... nuansa ruangan jaman bakekok. apalagi pas turun ke lantai bawah melihat jenis-jenis brangkas, yang bentuk benda atau ruangan. ada 1 ruangan brangkas, lampunya mati.... pakai teralis-teralis... pintunya tuebal banget. kaka langsung ngacir aja ketakutan.. ha... o iya, bayarnya murah ... dewasa 2 rb, anak-anak gratis!!!
Dari sini kita ke museum Fatahillah. ngeliat di jagur. sayang mama sama dede nggak ikut masuk. dede ngambek pengen beli mainan ke pasar Asemka. He... anak-anak hebohnya pas ke pasar asemka. murah-murah lo... beli mobil-mobilan suzuki swift (kata dede salman, mobilnya bu dian, tetangga sebelah kita), yoyo, dan robot-robotan. dari asemka kita naik 2 bajaj ke terminal bus way. Ya ampun.... deket banget........ (belakang museum bank mandiri!!!).
Makan siang? bekel dong... katanya mau wisata murah meriah ha... Jajan? ada juga sih, minuman sama es potong. hi... mbak nas malah beli kerak telur, mama beli rujak bebek. Kata anak-anak "Mama ketemu teman mama ya? " Siapa?", tanya mama. "rujak..", kata mereka. hahahaha.
pulang pake busway lagi. Mulanya ribut "Mah, supirnya ibu-ibu.." (maksudnya cewek). Takjud kali ya. Habis itu tidur... sepanjang perjalanan.
O, iya, satu hal lagi nih... kita beli VCD laskar pelangi. isinya? 1 CD acara kawinan orang, 1 CD lagi film india ha...). Makanya jangan beli bajakan! Habis yang asli belum nongol - nongol sih... Maap ya...

Tidak ada komentar: