Senin, 05 Mei 2008

Week end ke rumah eyang

Day 1.
Hari Jumat siang minggu lalu (2 Mei) mama dibel eyang mendadak. "Ayo anak cucu eyang kumpul semua di Bogor. Ada selamatan, pengajian anak yatim ba'da shalat Maghrib " . Waduh dadakan gini. Papa lagi sibuk-sibuknya di proyek. Nggak mungkin lah ngejar maghrib di Bogor. Akhirnya sudah ada acc bos rumah alias papa, mama nyuruh mbak nas mbak nung siap-siap bawa baju dan logistik buat nginap 2 malam di Bogor. Sore itu juga berangkat naik taxi ke kantor mama di pasar rebo. Pak pik puk dak dik dug serba dadakan. Akhirnya pas dug adzan maghrib kerjaan mama selesai, pasukan ikpn datang ke kantor. Pada shalat dulu di mesjid kantor, langsung luncuran ke Bogor. Papa? Nyusul pake mobil papa.
Ya ampun... cape euy bawa mobil jakarta bogor. Waduh, belum lagi macetnya pas keluar pintu tol, lanjut di sempur, trus kapten muslihat trus jembatan merah. Padahal banyak loh teman-teman mama yang komuter di Bogor. Salut!!!
Bener kan... pengajian udah mulai. Penuh...... garasi plus teras samping. Ada pak lurah segala ternyata (teman SMA om Agus). Jam 10 malam selesai, baru bisa rehat. O ya, papa baru datang jam 8 malam.
Day 2
Hari Sabtu teh Icha sekolah. Papa pulang ke proyek. Kaka dede dicukur rambut di pangkas rambut Gumilang di pasar gunung batu. Sama saja tarifnya, 6000 per anak. Mama ? Cuci mobil steam.
Sorenya, sehabis teh icha dan uwa datang, kita semua ke rumah uwa Erlin yang baru lahiran punya anak ke-4 nya. Jauuuh... banget. Kita ke Batutulis ambil spare part computer eyang. Eh... mama ngeliat yang jual asinan jagung. Beli deh, 5000 sebungkus. Enak loh!!!
Sorenya kaka dede teh icha punya maenan baru. Rumah di sebelah sudah laku dikontrak temen om agus, usaha internet. 3000 per jam. Mama sama 3 bocah cilik ke sini maen game. Wah seru banget.!!!
Malamnya kita makan ke Hoka-hoka bento pajajaran. Sayang papa nggak ikut. Enak loh pah.....

Day 3
Ke Sempur. Biasa cuci mata, liat - liat sogo jongkok. Dede pengen banget beli kura-kura. Tapi udah nggak musim kali ya. Yang ada cuma hampster, ayam, bebek, burung sama kelinci. Kaka beli bola. Wuih, asik bener maen bola sama dede. Teh icha ikutan sebentar.
Dari sini kita langsung luncuran ke jakarta. Papa udah bal bel terus supaya mama langsung ke camar liat up dated tukang. Eh, di jalan temen mama Bunda sms, ada acara di toko Ciputat. Ya sudah mampir dulu deh sekalian belanja duren monthong (wuiihhh sekilo cuma 12 ribu. mantap!!!!).
Ketemu papa deh di Camar. Wah, rumah dede udah berantakan .... lagi mau buat dak di depan. Mudah-mudahan mama papa ada rezekinya ya anak-anakku.... biar kita bisa cepet pindah nih....
Sorenya kita ngebakso Atom di Pakubuwono. Asiikkk... ada bakso keju segala. Yummmy... terima kasih pah...

Tidak ada komentar: