Sabtu, 24 Mei 2008

Dede Ke Taman Safari







Jumat tanggal 23 Mei, dede dan teman-teman sekolahnya tamasya ke taman safari. Mama sebenarnya nggak mau ikut, tapi dede bilang begini "Nanti dede sedih, nggak ada mamanya. Nanti dede cari-cari ... mama ... mama", ha.... maksudnya yang lain didampingi mamanya, kok dede enggak (mungkin begitu maksudnya). Mbak nung juga mama ajak.
Dede pake baju kaos ijo strip merah Komimo, kalau ortu dan pendamping warna merah stip ijo. Mama wanti-wanti, kalau mau pipis pup jangan di bis..... (berabe kan???)
Jam 07.30 kita kumpul di McD sektor 9. Kita dianter papa. (Nganterin kaka sama mbak nas ke sekolah, baru ke McD). Seru, pake 2 bis Big bird biru. Mbak Nung naik bus 2, mama sama dede naik bus 1. Di jalan dede sebangku sama Fabio (Abi) yang bule.
Cuma 1 1/2 jam ke Safari. Jam 10.30 kita sampe di safari. Biasa melewati jalur binatang. Anak-anak heboh. Ngeliat kuda nil, dibilang "itu kebo" ha...... dede takjub liat zebra yang berlang-belang, gajah yang gede, badak, apalagi liat singa. He... dia minta diambilin si inga, terus dibandingin sama singa di depan "mah... sama ya..." ha.....
Kumpul dulu di restaurant rain forest. Anak-anak dapet paket McD (plus lemon tea), pendamping dan ortu dapet lunch box dari restro. Lumayan. Di sini dede gabung sama teman-temannya, aji - najwa - vika - sherina - ima- aa ryan - rio. Asik ngeliat mereka makan sendiri balapan siapa yang cepat habis dan bersih. Kita makan di lantai 2, pas kebetulan sedang ada atraksi gajah, jadi bisa melihat langsung ke bawah. Seru.
Jam 11 siang, kita naik bus kereta, bayar 10 ribu seorang. dipasangi gelang kertas, jadi bisa dipakai berulang-ulang. Pertama kita keliling sekalian cari info atraksi apa aja yang bisa dilihat. Wah, pas banget. Jam 12 ada atraksi singa, jam 1 atraksi singa laut dan jam 14.00 atraksi cowboy. Asiik. jadi sebelum jam 12 kita udah stand by di depan kandang atraksi singa. Hujan mulai turun. Untung dede dibawain jas hujan sama baju panjang, didouble.
Ternyata buka singa, tapi harimau. Ada 2 jenis, harimau benggala sama harimau sumatera. hiii yang harimau benggala ada yang dikasih nana Inul Daratista (ha...).
Selesai atraksi, langsung ke singa laut. Jalan kaki. Kita tari tempat duduk yang agak jauh soalnya pasti basah kalau duduk terlalu depan. Bener juga, .... banyak yang duduk di depan kena cipratan air. Di sini ada 2 singa laut, namanya Sharmila dan Shahrul gunawan ha.....
Sebetulnya selesai singa laut ada atraksi burung, cuma mama harus laporan zuhur dulu, kebetulan mesjid deket di sini. Dede? Udah nguantuk, mimi cucu ditemenin singa ha....
Dari sini langsung kita naik bis lagi ke atraksi cowoy. Jauh... paling atas deket air terjun. Benerkan pas.... banget.... baru mau mulai. Keren abis!!!!! mama nonton kali kedua, tapi nggak bosan...
Pulangnya naik bis lagi. Dede pengen naik kereta gantung. Ya sudah, naik deh. Per orang 30 ribu.
Jam 4 sore udah pada kumpul. Dede main bom bom car sama ngasih makan gajah. Seru. Mama? Hmmm laper.... pesan I Fu mie di resto (mahal, 32 ribu). Dede dibeliin nasi ayam goreng (29 ribu, mahal ...). Takut dede langsung tidur, jadi sekalian makan malam.
Bis langsung luncuran jam 5 sore. Mama dede tidur..... jam 18.30 kita keluar di tol veteran. Naik angkot terus ojek. Cape.... eh... kaka ternyata beli sate trisakti. asik.... kita makan sate di rumah.
Tidur nyenyak.. Mimpi indah ya anakku

Tidak ada komentar: