Minggu, 13 Januari 2008

Ke Setos dan ke Rumah Eyang

Hari sabtu tanggal 12 Januari ini sebetulnya banyak urutan rencana yang sudah diplanning. Pertama antar dede ke Sitos (Serpong town square) - ada acara talk show tentang gizi dan anak dengan kak Seto dan pak Marzuki, terus lanjut ke bogor ke rumah temen mamah (Om Ridho) di Yasmin yang mau nyunatin anaknya. Ternyata meleset.
Acara talk show molor sampai jam 13.00. Bagus buanget talk shownya. Pas ortu sibuk dengerin talk show, anak-anak main di lantai 2 (luas..... banget ... cuma malnya sepi ...). Nah pas jam 13.00 acara lomba narinya dimulai. TK Komimo Bintaro kebagian nomor 2 dan nomor 5. Dede kebagian urutan no. 5.
Kaka mama ajak duduk di bangku penonton. Pas dipanggil nomor 5, eng ing eng.... dede bersama 6 kawannya nari "ke sekolah". "Bangun tidur ...gosok gigi... aku langsung mandi...". Lucunya pas di tengah - tengah, musik macet dan mati, nyala, mati lagi. dede, Aji dan Sherina teriak terus gulingan... dipanggung... ha.... lucu... lucu
Dari sini kita makan dulu di KFC, mampir di Al Azhar BSD buat shalat Zuhur (jam 14.30), mama kasih tahu tante maya (temen mama yang jadi dokter gigi) kalau kita kayaknya nggak bisa ke om Ridho (janjiannya jan 15.00), eh... ternyata tante maya juga nggak bisa datang karena suaminya nggak bisa antar dan dede Sasha nggak ada yang jaga ... ya sudah... nggak jadi deh.
Dari sini mama mampir ke Makro ambil pesanan kue ultah buat teh Icha dan Wa Wida (Sekali lagi opera cake di Makro Pasar rebo... lezzzzaaat... banget dan murah - cuma 81 ribu untuk ukuran 22 cm... nyam nyam... coba deh .... he... promosi ). Ternyata kue belum sampe, masih on the way. Hi... kata SPGnya, ketinggalan pas delivery. Mama nunggu 30 menit, nggak lama beres deh. Dari sini langsung ke rumah eyang di gunung batu.
Wah, ada teh icha sama uwa wida. Eh... salman sakit... badannya panas. mama cepet-cepet beli candistin plus vitacimin. Mama monitor terus suhu badannya. Kita nginep semalam di sini. Malamnya tidurnya nggak nyenyak. Mama disuruh cerita... terus. Dia paling suka minta diceritain film "are we done yet?" nya ice cube sama "I'm legend"-nya will smith . Pokoknya mama harus terus ngomong teruuuussss... kalau tiba-tiba berhenti karena ketiduran... dia marah-marah lagi... ha....
(ginilah kalau generasi terbiasa pakai AC, sekalinya diganti pakai fan... tidur nggak pernah nyenyak. Kaka juga harus tidur di ruang keluarga dulu yang deket taman - ada taman terbuka di dalam, enak anginnya. Baru dipindah ke kamar. Hm...)
Bangun pagi sehatan dikit. Jam 08.00 Mama bikin donut. Semua bantuin loh ...Donut dicoating pakai coklat dip. lumayan lah.....
Jam 11 teh icha potong kue bareng anak yatim yang lagi ngaji. Hore... selamat ultah ya teh icha... selamat ultah ya ... wa wida.
Jam 11.30 om ujud datang lengkap. Kasihan baru sembuh dari gejala tifesnya. Dede sasi juga. Lucunya... dede sasi itu susah makan. Alasannya mau langsing kayak barbie (maklum dede sasi penggemar berat barbie). Tapi ibunya pinter. "barbie itu langsing, kalau kaka nggak makan itu kurus kayak lidi". Akhirnya mau makan juga. Kaka iyo mama maafkan hari ini makan disuapin bareng yang lain (Hi... mbak nas nyuapin 4 mulut). Terus... Dede arya (Adew) juga ada. Bawa 4 mobilan. Tumben hari ini akur banget sama salman. Jadi kaka, sasi dan teh icha, dede dan dede arya.
Ba'da ashar kita pulang. Dahhh.... eyang...... sehat ya.... terima kasih pisang, singkong dan pohon-pohonnya (hi... mau mama simpan sebagian di rumah dede di Jl. Camar )
P.s : papa nggak datang soalnya masih sibuk proyek buswaynya. Om Agus & the gank nggak datang ke gunung batu, ada undangan di Biotrop.

Tidak ada komentar: